HATI SEHAT , POLA PIKIR SEHAT , TUBUH SEHAT ALHAMDULILLAH

Hati Sehat , ini yang selalu terlintas dalam pikiranku , Pola Pikir Sehat ini juga yang terlintas dalam ingatanku , Tubu Sehat…tentunya Alhamdulillah , beribadah jadi begitu nikmat rasanya .

Dulu…ketika saya remaja , ingin sekali punya tubuh langsing dan ramping seperti teman – teman yang ada beberapa yang memang jangkis .jangkung ipis ,…semua saya lakukan dari mulai mengikuti senam , les tari , nge- dance di rumah kalau senggang..dan rutin sekali dilakukan berbarengan dengan olahraga favoriteku berenang dan karate …tapi perasaan gak jangkis jangkis ya….uuhh..ternyata baru tahu kalau ukuran tulangku memang besar…jadi mau kelihatan jangkis gimana…walau pada masa remaja dulu , saya termasuk orang yang ..yaa lumayan tinggi 164 cm dengan berat badan 55 kg..tapi tetap suka ngerasa .pengen turun dan turun lagi….nih timbangan.

Tetapi, pada saat remaja dulu itu suka ikut pertandingan Beladiri di kelas 55 – 60 KG..ya sudah saya pertahankan di 55 saja..karwna kelas 50 – 55 kg..pesertanya sudah banyak sekali…kelas 55 – 60 kg pun sama….ya masa mau dinaikin di kelas 61kg..keatas..kebayang ….( ayoo kebayang gak..?)

Ternyata dampak dari saya selalu menjaga tubuh saya…( yang menutut saya tinggi besar ) ..yah sudah saya nikmati saja…menjaga tetap di angka 55 kg..naik dikit saja..waahhh..udah kelimpungan. Karena yg tetpikir…lari dan lari dan lari…kalau mau berlomba….kebayang persiapan tubuh dan mental harus benar- benar kuat.

Terpola sudah menjadi kebiasaan…rutinitas yang dilakukan selain belajar , baca buku dan berolahraga…adalah ..POLA PIKIR saya menuju hidup sehat…dan. Langsing adalah bonus…yaa kebetulan , saya juga kurang suka ngemil dan makan..jadi standar saja…alias B saja….yang penting sehat walafiat dan pikiran tetap berbaik sangka kepada Allah SWT..semuanya memang sudah tetbiasa saya lakukan dari kecil..adalah..brrolahraga dan jaga makan…harus ada dari diri sendiri..alias disiplin.

Nah , remaja sudah saya lalui dengan senang hati…dan bahagia…gak ada yg bilang langsing…tetep jangkung ageung..( Tinggi Besar…) yaa gak apa- apa Alhamdulillah…

Sampai pas saya menikah dan hamil….kagetlah BB saya sampai mencapai 83 KG..stresss ? gak lah dibawa santai saja…tujuan saya yang penting bayi dalam kandungan sehat…masalah nanti langsing atau tidak langsing lagi…ya…ikhtiar saya sampai dimana…?

Pola Pikir Positif ,saya belum tahu bisa menjadikan sehat pada saat itu , karena yaa..namanya juga berproses …saya hanya menikmati..dan menjalani prosesnya saja…hadilnya saya belum tahu…bagaimana..( pada saat itu…)

Nah…kerasanya pas usia saya menginjak 30 TH , tetnyata badan stabil ya…memang tidak seperti gadis remaja dulu… dah bertahan diangka 58 kg ..saja sudah Alhamdulillah…caranya..?? yaa tetap rutinitas tang dilakukan sejak remaja masih saya lakukan disaat saya sudah menikah dan dikaruniai 3 anak… Hidup Sehat..Pola Pikir Sehat dan..Tubuh sehat….masalah ada ini itu sedikit..namanya juga hidup…ya tubuh kelelahan..sakit..dirawat…yaa hafiah dari Allah SWT ..bias saya..istirahat dulu dari berbagai aktivitas Alhamdulillah.

Jelang usia 40 TH…madih juga seperti ini…cuma , pas ketemu temen SMP ..SMA..Kuliah..kok. Mereka pada melebar ..yaa..?? yaa mungkin bahagianya seperti itu….kalau aku lebar sedikit suka gak tahan….masalahnya..yaa tetap mamah bilang hidup sehatlah..jaga tubuh..dengan bersyukur…caranya jangan suka menyepelekan..apa yang kita makan. ..tahu aturannya….yaa itu kali yang saya pegang…karena mamah juga agsk rewel..duluu..kurang senang…lihat tubuh subur…makanya mamah langsing terus , karena pola makan..dan..teratur beribadah…intinya..semua karena rasa syukur yang dipertahankan…jafi yaa..gsk berlebihan…

Perempuan memang selalu ingin nampak segar dan singset…INGIN saja tidak cukup , tetap harus berusaha…kan menjaga tubuh tidak selalu harus mahal…saya dari dulu tetap begini saja…gak ngejar yang ke kikian….orang lagi musim olahraga..A..ikut…ganti olahraga B..ikut…belum fashion yang ditampilkannya ketika berolahraga..hmmmm..kalau menurut saya…FASHION NYA gak penting…yang penting konsistennya itu..rutinitasnya..iru…dan Pola Pikir juga menunjang Hidup Sehat….

Jadi, ini menurutku…Hidup Sehat itu..terbentuk dari HATI YANG SEHAT DULU…terus…BERPOLA PIKIR POSITIF….jadi tubuh kita juga SEHAT…

Intinya….tujuannya buat sehat dan menikmati rasa SYUKUR , bukan untuk langsing atau..apalah namanya…tiap orang punya pemikiran masing – masing.

Okay…Bismillah ya..mulai sekarang..isi Hati Bersih biar Sehat…Berpikir Positif untuk kesehatan juga..dan….Tubuh kita jadi sehat juga…INGAT….apalagi dimasa PANDEMI seperti sekarang ini…IMUN TUBUH HARUS SELALU dijaga..jadi…berpikirlah selalu Positif…..yuuu sama – sama ya…Lahaola…awali dengan Bismillahirrahmanirrahiim…

– dewi saghay –
.

Bagikan ini

Tinggalkan komentar

avatar
350