Menurutku

Puisi

Terpesona

Aku sering terpesona… Kagum dan sangat kagum.. Sangat terpesona pada seseorang? Bukan..tetapi pada orang- orang Yang seperti apa…? Melantunkan … Ayat- ayat Suci Al- Quran.. Terpesona….mengapa ? Aku ikut grup ngaji bareng.. Masya Allah…masih pada remaja Allahu Akbar..bikin tenang hati.. Aku…ingin lebih belajar TAHSIN Ibadahku tak pernah kuumbar Tapi..aku rindu menyampaikan Pesan dari hati ini… …

Terpesona Read More »

Berawal dari mimpi

Bismillah… Pernah teman – teman semua , sahabatku..saudara- saudaraku bermimpi….berhayal..ketika waktu kecil..? coba ambil pulpen dan kertas , mimpi apa sajakah yang sudah dikabulkan oleh Tuhan YME..( aku muslim , jadi dikabulkan oleh Allah SWT 🙏🙏🙏 ) .Alhamdulillah seumur aku hidup banyak mimpiku yang terkabul..Alhamdulillah…itu karena Berdoa , tekun , bekerja keras…dan yang paling utama …

Berawal dari mimpi Read More »

Berjalan dan Tersenyum..

Sepi…jalan ini.. Tapi tak sesepi tiga bulan terakhir Keluar hanya bekerja, . Tak setiap hari..selama 3 bulan ini.. Tiupan angin menyibak kerudungku Ingin kurasakan, sesaat udara pagi Alunan suara musik ini … Dalam kendaraanku , mengingatku Dan..selalalu teringat dalam doaku Aku..tersenyum sendiri.. Masa remaja, tak mungkin kembali Tapi, kehadiranmu saat itu . Buatku bahagia.. Dan..saat …

Berjalan dan Tersenyum.. Read More »

Q N A

Terkadang seseorang yang tidak mengenal kita, dan ingin tahu sebenarnya siapa sih . kita …? anggap saja kita itu saya ( dan saya disini bukan aku…maksudnya bukan aku yang punya blog ini ) .Seseorang yang tertarik pada kita, tentunya akan bertanya dari a sd z , dan itu wajar saja untuk saling mengenal ataupun dalam …

Q N A Read More »

Pagi ini

Suasana menjelang hari Raya Idul Fitri , memang terasa berbeda dengan tahun- tahun yang sebelumnya , rasa tenang dan damai lebih terasa di tahun sebelumnya , tahun ini terasa sangat kurang perhatian terhadap orang- orang yang biasa terperhatikan , hanya sebagian orang saja yang bisa kuperhatikan. Ucap syukur kepada Allah SWT , walau terbatas masih …

Pagi ini Read More »

Berbagi tidak akan bikin kita kurang

Bismillah.. Takut miskin ? takut kekurangan ? DUNIA HANYA SEMENTARA , jangan takut berbagi dengan sedekah , Iinsya Allah..kita akan tetap berkecukupan , selama kita IKHTIAR dan LILLAH MENGGAPAI KEBERKAHAN… Ayoo..JANGAN TAKUT MISKIN, teruslah BERSEDEKAH , sebatas kemampuan kita..BERSATU KITA BISA..hilangkan EGO DIRI, awali dengan..BISMILLAH… – dewi saghay –

DIPERSIMPANGAN

Kepak sayap merpati menari- nari Indah nian, bebas dan lepas Nyanyian merpati merdu menenangkan Membangunkan subuh yang teduh Kadang, antara terbangun dan tidak Dipersimpangan yang memilih arah Suasana hati kadang gundah Tak lepas dari kata aaah…. Dipersimpangan , terdiam , terpaku Terduduk , tersedu , teriak…Aaaaa.. Takkan ada jalan , sesulit persimpangan Maju atau mundur..maju …

DIPERSIMPANGAN Read More »

BERLALU

Ramadhan akan segera berakhir Bertemu lagikah di Ramadhan Tahun depan ?? Duduk..dalam sujud panjangku Berharap bermimpi bertemu Apa Memohon dan meminta dalam doaku Sekali ini saja dalam Ramadhan.. Ingin kubercerita..pada Apa Walau hanya dalam mimpi Doa panjangku kumohon keberkahan Kumohon..satu kali saja… Bermimpi bertemu Apa.. Ada yang ingin kusampaikan.. Ada yang ingin kuceritakan.. Yaa..Rabb..hamba mohon.. …

BERLALU Read More »

Inilah 5 Karya Terbaik #BerkaryaDirumahAja

Alhamdulillah… Selamat kepada 5 karya tulis terbaik #BerkaryaDirumahAja Selamat untuk karya tulis terfavorit Ucapan selamat dari Dewi Saghay Selamat untuk 5 Karya tulis terbaik Terima kasih atas partisipasinya dalam lomba karya tulis remaja #BerkaryaDirumahAja A. Mamah Karya Ray Daddy M Hardiansyah Lihat tulisan B. Incaran Sahabatku Karya Nafisah Dwi Puri Lihat tulisan C. Menghitung Hari …

Inilah 5 Karya Terbaik #BerkaryaDirumahAja Read More »

Air putih

Air putih…. Bening…dan.. bening.. Air putih… Adakah yang tidak perlu dengan air putih .? Penyejuk dahaga disaat haus.. Semua memerlukan air putih,..? Menanak nasi perlu air putih ? Bikin kue perlu air putih ? Mandi pake air putih ? Berwudhu pake air putih ? Betapa berharganya , bukan ? Air putih…,senang ya… Seandainya kita seperti …

Air putih Read More »

Jangan mau terjatuh

Kau..tahu…kau hebat Kau tahu kau kuat Kau tahu kau mampu berdiri.. Siapa yang melatihmu..?? Ibumu..ibumu..ibumu… Kau tahu ketika kau kecil..? Kau berlatih untuk berdiri… Kau berlatih untuk berlari… Dan..akhirnya..kau mandiri… Tapi..kau tak sendiri… Jangan mau terjatuh Karena orang lain… Karena ibumu..sudah melatihmu Untuk betdiri mandiri tapi… Tapi…tak sendiri…. – dewi saghay-

DAN

Dan…. Kupandang langit pagi ini.. Mendung..dan sangat mendung Suara burung merdu dan syahdu Menggapai rindu dan sangat rindu Angin berbisik menyampaikan… Suasana hatimu…. Begitu rindu yang tertahan.. Dalam..ke- Egoisan yang bertahan Alunan mendung pagi nan indah Seindah kidung pagi yang berkah Kuucap kata bahagia dalam tawa Dalam pagi mennyambut bahagia.. Diamlah..jika menurutmu baik.. Diamlah..jika menurutku …

DAN Read More »

Apa Yang Kupikirkan

Bismillah…. Tak ada yang mudah.. Tak ada yang susah… Semua berjalan karena lillah… Semua pasti kan terarah… Semua karena scenaria Allah… Kita jalani menuju berkah… Bismillah….Alhamdulillah… – dewi saghay –

SENYUM

Senyum.. Tersenyum… Bahagia… Bahagia… Bahagia… Bahagia… Senyum… 😊😊😊 Kau selalu membuatku tersenyum Bola matamu teduh Seteduh kau membuatku tersenyum Tak pernah berubah Dalam titik terdalam… Kau, selalu membuatku tersenyum Tak ada jarak…. Hanya beberapa langkah Ha ha ha… Selalu membuatku tersenyum Berganti menjadi tawa… Tawa bahagia dalam bahagia Kau tak pernah berubah.. Masih seperti dulu… …

SENYUM Read More »

Nikmati Prosesnya

Bismillah… Apakah ada yang instan ?? begitu suatu hari kakaku bertanya..ketika kita sama – sama duduk diruangan tengah tempat kami betkumpul ,..kami 5 bersaudara..3 laki- laki dan dua perempuan , terlahir dari ibu bapak yang sangat sederhana , dan berdarah biru..ini hanya cerita dimana kami dibesarkan dalam keluarga yang berpondasi Agama dan dengan didikan yang …

Nikmati Prosesnya Read More »

OBAT MURAH AWET MUDA

Bismillah.. Aku adalah aku bukan siapa-siapa Tapi, ..kalau ada yang tanya Pasti aku jawab.. Untuk..semua yang tanya.. Berbagi ilmu… Obat Murah Awet Muda Kujawab Berwudhu..( tuk sholat 5 waktu dan sholat- sholat sunnah) Berolahraga aku sih..berenang , beladiri Tersenyum, bernyanyi, menari A..I..U…E..O….( dimanatapun ya..kalau lagi diam..biar pipi gak tembeum…ya pastinya sebari dzikir dalam hati nih …

OBAT MURAH AWET MUDA Read More »

Berbagi cerita

Berawal dari hobby, aku sangat suka menulis ya cerpen ya puisi ya pokoknya apapun bisa ku tulis dahnaku juga hobby bernyanyi , merawat semua tubuhku anugrah dari Allah SWT ..( akhirnya kursus di beberapa tempat kursus ternama ) ..aku juga hobby menari dan berbicara..( yang penting gak tong kosong nyaring bunyinya ) Dari semua hobby …

Berbagi cerita Read More »

TUTUT

Lama sekali aku tak menikmatinya Dan….mager banget untuk mencari Sehari..dua hari…tiga hari… Bulan ramadhan penuh berkah.. Kulalui…Alhamdulillah.. Tutut…Tutut…Tutut….Kolak..kolak Terperanjat ..lari aku keluar.. Tutut…tutut…….panggilku Maka nikmat tuhan mana lagi Yang kau dustakan… Allahu Akbar… Kubeli..kuhitung berapa orang dirumah.. Tapi,…satu yang menarik untukku Tak ada wajah lelah, dari raut ibu penjual tutut…..ini Aku paling senang, bila melihat …

TUTUT Read More »